Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :




Apa itu T-Cash (Telkomsel Cash) ?

Apa itu T-Cash (Telkomsel Cash) ?

Telkomsel Cash (disebut juga T-Cash) adalah layanan keuangan digital dari Telkomsel berupa uang elektronik (e-money). Layanan yang dicakup oleh T-Cash di antaranya adalah pengiriman uang, isi pulsa, belanja daring (online), pembayaran tagihan, transaksi jual-beli, dan penarikan uang. T-Cash adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel yang telah dirilis sejak 2010. Pada 2014 lalu, layanan ini diperbarui dengan dukungan teknologi Near Field Communication (NFC).

Layanan uang elektronik T-Cash telah mendapat izin penerbitan dari Bank Indonesia. Berbeda dengan pulsa, T-Cash dapat digunakan untuk berbagai transaksi seperti belanja, membayar tagihan, membayar merchant, isi pulsa, dan kirim uang. T-Cash juga merupakan upaya Telkomsel mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah.

T-Cash telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 530 perusahaan lain (merchant) dan terminal sebanyak 32.737 di seluruh di Indonesia. T-Cash juga telah mendapatkan sertifikat dari Bank Indonesia pada tahun 2007 untuk menjalankan bisnis uang elektronik di Indonesia. (Lebih detail pada sumbernya di https://id.wikipedia.org/wiki/Telkomsel_Cash).

T-Cash menjadi salah satu layanan digital lifestyle yang sedang dikembangkan Telkomsel. Hingga akhir 2017 nanti, Vice President MFS Operations Telkomsel, Rudy Hamdani, menyebut Telkomsel menargetkan sebanyak 10 juta pelanggan sudah menggunakan layanan T-Cash. Telkomsel merasa yakin bisa mencapai target tersebut, berbekal 155 juta pelanggan yang dimiliki saat ini.


Cara Penggunaan

Layanan T-Cash hanya dapat dinikmati oleh para pengguna kartu SIM HALO, simPATI, dan AS, dan Anda bisa mengaktifkan layanan T-Cash dengan cara berikut ini:

  1. Aktifkan T-Cash dengan menghubungi *800*88# melalui perangkat mobile.
  2.  Dapatkan stiker T-Cash di GraPARI terdekat.
  3. Tempelkan stiker T-Cash pada smartphone (disarankan untuk mematikan fitur NFC yang terdapat pada smartphone atau tempel stiker di bagian yang tidak menutupi area NFC).
  4. Customer service Telkomsel akan membantu pelanggan mengaktifkan nomor PIN T-Cash.
  5. Stiker T-Cash akan aktif pada transaksi pertama.

Jika layanan T-Cash sudah aktif, maka pelanggan dapat melakukan isi saldo T-Cash melalui berbagai cara (jumlah saldo yang dapat disimpan bisa mencapai Rp. 5 juta), bisa melalui GraPARI, GeraiHALO, ATM Bersama, Indomaret dan Akses+ BPRKS.

Dan khabar baiknya bagi Anda mitra JVClub adalah Anda bisa Top Up saldo T-Cash menggunakan Saldo Poin dari Aplikasi GPOIN2U milik Anda, artinya Anda bisa memanfaatkan semua fasilitas T-Cash sekaligus MENGHEMAT semua transaksi kebutuhan Anda sampai dengan 50% bahkan GRATIS !




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *