Search
Minggu 19 Agustus 2018
  • :
  • :




Masihkah Tidak Tetarik Berbisnis Online !?

Masihkah Tidak Tetarik Berbisnis Online !?

Tak bisa kita pungkiri lagi bahwa inovasi tekhnologi yang semakin canggih merupakan ancaman buruk bagi karyawan perusahaan, termasuk kayawan Bank. Seperti contoh saat ini dengan muncul mesin baru di BCA, yaitu mesin pengganti CSO (Customer Service Operation). Dimana kita bisa buka rekening, ganti atm, ganti buku dan bertransaksi sendiri melalui mesin ATM tanpa antri lama.

Keren memang….ūüėä

Tapi..KABAR BURUK-nya….¬†Bakal banyak CSO yang nggak kepake… kan sudah ada Mesin Canggih yang menggantikan kerjaan CSO.¬†Apalagi dengan UMR yang makin meningkat, perusahaan-perusahaan akan melakukan otomatisasi, ini terjadi di semua bidang usaha.¬†Salah satu contoh lagi, ada pengusaha yang membangun pabrik sosis di surabaya, mesin pabriknya ini mengolah daging menjadi sosis hanya dengan 1 tombol, yang dibutuhkan hanya 1 karyawan¬†.

Dan kita juga tahu sekarang badai tekhnologi internet atau tekhnologi online seperti apa? semua bidang usaha hampir tak terlepas dari tekhnologi internet…¬†

Kawan netters mungkin tahu dengan tokoh-tokoh di atas pada artikel ini? (Jika tidak tahu silahkan tanya mbah Google). Ya… siapa yang tidak mengenal Bill Gates (CEO & Founder Microsoft) yang pernah menjadi manusia paling kaya di muka bumi ini, atau pun Mark Zuckerberg (CEO Facebook) yang penemuannya paling spektakuler dengan pemakai di seluruh dunia. Siapa yang saat ini tidak mengenal atau menggunakan Facebook?¬†Tokoh-tokoh di atas merupakan milyader yang terlahir karena memanfaatkan perkembangan teknologi yang sangat pesat yaitu INTERNET.¬†Saat ini di Indonesiapun Internet berkembang dengan pesat, perusahaan-perusahaan berlomba-lomba untuk membangun website mereka, blogger-blogger dimanfaatkan untuk bisnis dan toko toko online mulai bermunculan dengan memanfaatkan internet. Semua bertujuan untuk meningkatkan omset bisnisnya.

Dan kini, transformasi tekhnologi yang takkan bisa terbendung lagi adalah tekhnologi digital payment dan e-commerce dengan berbagai versinya, yang pasti penggunaan uang virtual atau e-money akan menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa kita tawar, mau tidak mau… suka tidak suka kita tetap akan menjadi bagian tekhnologi tersebut dan membutuhkannya untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Bahkan sekarang pada beberapa transaksi sudah diterapkan hanya bisa menggunakan uang virtual atau e-money.

Jadi… mau sampai kapan kita tidak mau melek dan tidak mau mengikuti arus tekhnologi ini ? Masihkah gak mau untuk belajar Berbisnis Online !? Banyak pilihan dan peluang untuk memulai belajar berbisnis online. Ya.. mulailah dengan memilih dan belajar dari bisnis yang simple, fasilitas/produknya adalah yang mau tidak mau tetap kita butuhkan, tetap harus kita lakukan tanpa alasan dalam kehidupan kita.

Salam Santun !
Haris Darmawan





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *